Minggu, 01 Februari 2015

NORTON ANTIVIRUS

Standard
-NORTON

•Norton adalah salah satu produk Antivirus yg dibuat pengembang di Symantec Corporation yg Markas utamanya Mountain View, Amerika serikat . yg sudah berdiri selama 10 tahun sejak tahun 1995 hingga 2014 atau sampai saat ini dan sudah menyebar perusahaan kecil nya di 40 negara termasuk Indonesia, Produk Antivirus Ini dibagi menjadi beberapa Jenis yaitu : Norton™ Antivirus , Norton™Internet Security, dan Norton™ 360. dan ada beberapa lagi produk Norton keamanan lainnya seperti Norton™ Hotspot Privacy. Norton™ One,Norton™ 360 Multi-Device, Norton™ Mobile Security, Norton™ Familydan lain- lain.


-MACAM MACAM PRODUK NORTON

1.Norton™ Antivirus
2.Norton Internet Security
3.Norton 360






-Norton™ Antivirus

Norton Antivirus adalah software Norton pertama kali yg diciptakan oleh Symantec dan juga cukup terkenal dalam pasar Antivirus . menggunakan Proteksi Antivirus yg dipatenkan . sistem Scanning yg kuat. Update definisi reguler , dan Real-time Protection yg menggunakan Auto-protect Technology dan SONAR protection ( Symantec Online Advanced Response) yg sangat efektif terhadap serangan Malware , melakukan pembauran terus-menerus dengan tujuan membuat anda merasa Aman dari ancaman masa kini dan masa datang. Perusahaan Symantec Berjanji akan memberikan Perlindungan yg sempurna untuk setiap komputer.Norton Ini cocok untuk anda yg jarang online dan komputer yg sangat rentan terinfeksi.
-Norton Internet Security
•Norton Internet Security , sesuai dengan namanya “Internet Security” Norton jenis sedikit lebih unggul dibanding Norton Antivirus karena selain perlindungan yg Pro untuk komputer anda, juga dikombinasikan dengan perlindungan ketika anda sedang berselancar didunia maya. Pembelian secara Online , dan segala kegiatan Online anda. Karena Norton Internet security menggunakan fitur Anti-phising. Browser protection. Safe surfing. Dan ada sebuah Firewall yg dinamakan Smart Firewall yg tugas nya menghalau ancaman dari Luar yg mengakses ke PC anda, Intrusion Prevention, Identity safe, Download Intelligence . dan Email protection. Jangan khawatir jika anda akan masuk dalam Website penipuan alias Phising. Dan anda juga jangan khawatir ketika Anda Men-download namun yg mungkin anda dapatkan adalah Virus dan jangan khawatir ketika Identitas anda dicuri oleh pihak ketiga, Norton ini adalah pelindung Komplit Kegiatan Online Anda,Jangan tunggu-tunggu lagi menjelalahi Internet tanpa was-was.  
- Norton 360
  •Norton ini cocok untuk komputer anda yg menyimpan data-data penting seperti data perusahan, identitas pribadi dan Data-data sensitif atau suka juga berselancar didunia maya atau karena takut serangan virus atau hal lainnya. Karena selain memiliki kelebihan yg dimiliki Norton Antivirus dan Internet Security dan juga digabungkan dengan Backup data (cadangan) dan Tuneup untuk memperbaiki Performa PC anda . Hingga saat ini , Norton 360 adalah produk terbaik untuk PC anda walaupun masih kalah dengan Norton™ One .
- Cara Instal Norton Antivirus


1. Download software Anti Virus Symantec Endpoint Protection terlebih dahulu. Link download Anti Virus Symantec Endpoint Protection ada dibawah. Setelah selesai download, ekstrak file di folder sembarang, lebih mudah jika diteruh di desktop.


2. Klik 2x file Setup di folder yang baru diekstrak dan klik Next untuk mulai instal.

3. Seperti biasa form Licence, pilih I Accept untuk bisa instal. Jika memilih I don't accept maka instalasi langsung selesai artinya tidak jadi instal. Kemudian klik Next


4. Kita bisa pilih Typical atau Costum, lebih mudah pilih Typical saja dan klik Next



5. Setelah selesai setting anti virus klik Install untuk mulai proses copy file.


6. Instalasi Selesai, klik Finish atau Restart agar program antivirus Symantec Endpoint langsung bekerja di komputer.
 
- Langkah Langkah Scan Virus Norton

1.BukalahNorton AntiVirus
Dengan mengklik ikon aplikasinya,
sehingga muncul tampilan seperti ini:

2.Sekarang kliklah link tulisan Scan Now.

3. Agar lebih maksimal hasil pelacakan
virus, maka kliklah tombol Full System
 Scan.

4. Tunggulah proses scanning ini berlangsung sampai selesai. Ini memang memakan waktu yang cukup lama. Apalagi jika software yang terinstall dan jumlah data pada komputer atau laptop anda juga banyak. Akan tetapi kesabaran anda ini sangat berarti dibanding membiarkan kondisi dan peforma komputer anda jadi parah karena ulah virus yang bergentayangan.

5. Gambar diatas menandakan proses scan virus sudah selesai. Dan pada contoh ini terbukti ada beberapa virus dan malware yang terdeteksi. Sebagian sudah langsung dihapus oleh Norton. Sedang 2 buah yang terdapat pada tombol Attention Required (berwarna merah karena terdeteksi) masih menunggu konfirmasi dan tindakan manual kita. Karena itu sekarang kliklah tombol Attention Required tersebut.

6. Jika memang anda ingin menghapus virus
atau file yang sudah terinfeksi virusnya,
maka biarkanlah pilihannya tetap pada
menu Delete. Kemudian untuk
menghajarnya, kliklah tombol Apply All.

7. Jika yang muncul tampilan seperti ini, berarti Norton AntiVirus 2012 berhasil membunuh virus dan malwarenya. Tandanya adalah muncul notifikasi dengan teks berwarna hijau. Lalu disebelah kirinya ada logo centang berwarna hijau. Kemudian warna tombol Attention Required yang semula berwarna merah sekarang sudah stabil dengan warna defaultnya kuning. Karena itu selanjutnya kliklah tombol Finish untuk mengakhirinya. Lalu jika anda ingin mengintip bagaimana perubahan tampilan pada halaman homenya setelah anda selesai menscan dan membunuh virus dan malwarenya, maka bukalah aplikasi Norton AntiVirus 2012 kembali.


CARA INSTALL NORTON

CARA SCAN NORTON ANTIVIRUS
 






4 komentar:


  1. Thanks for sharing this blog,,,,, If you need help related to Norton antivirus software in Australia so please dial our Norton Support Phone Number 1-800-431-255 toll free.

    BalasHapus
  2. Hello, dear
    An obligation of appreciation is altogether to scrutinize this blog I believe you found it reinforces and steadily information. I have scrutinized your blog incredible information in this blog. It was incredible gaining from this (Mcafee.com/activate) blog. Your blog is an OK inspiration for this blog.

    BalasHapus